Istilah-Istilah di Mobile Legend Yang Perlu Diketahui

myrepublic.co.id

Game Mobile Legends (ML) merupakan salah satu game yang banyak dimainkan oleh player Indonesia. Meski banyak game MOBA baru bermunculan, Mobile Legends  masih menjadi permainan yang digemari oleh para gamers. Game besutan Moonton tersebut kini telah mencapai angka 34 juta pemain aktif di setiap bulannya.

Meski telah dirilis di Indonesia hampir 5 tahun lamanya, pemain Mobile Legends terus bertambah setiap harinya. Bagi kamu yang baru main game ini, mungkin akan merasa bingung dengan istilah-istilah yang digunakan. berikut ini beberapa istilah yang biasanya yang sering digunakan dalam permainan ml tersebut beserta artinya.

1. GG atau GGWP

Istilah ini biasanya diucapkan baik saat mabar langsung maupun di dalam game. Istilah ini berarti Good Game Well Played (GGWP), di mana player biasanya mengucapkan kata tersebut untuk memuji player  lainnya.

Namun jika kamu bermain buruk dan mendapatkan kata GG, itu berarti sebuah sindiran untukmu.

2. OP

OP merupakan singkatan dari Overpowered. Itu berarti hero yang mempunyai title OP merupakan hero dengan efek Damage cukup tinggi. Skill yang OP atau terlalu kuat, sering membuat hero OP langganan Ban di Mobile Legends.

3. AFK

AFK adalah Away From Keyboard, di mana istilah ini menggambarkan kondisi pemain yang menjauh dari keyboard. Namun dapat diartikan juga bahwa pemain "pergi sebentar" atau "selamanya" dari ronde yang dimainkan. 

4. DPS

DPS adalah singkatan dari Damage per Second yang artinya jumlah damage atau seberapa sakit yang dihasilkan saat melakukan serangan dalam setiap detikny. Jika mendapatkan istilah ini, maka pemain harus memperhatikan jumlah damage per detik yang dilayangkan oleh pemain ke musuh.

5. Carry

Istilah Carry digunakan untuk hero yang bisa "Carrying" atau "membawa" tim menuju kemenangan. Hero-hero Carry biasanya tak terlalu kuat di awal game, namun bisa menjelma menjadi hero dengan Damage super tinggi di late-game.

6. Buff

Buff adalah suatu cara yang dilakukan untuk meningkatkan skill atau level hero yang dimainkan. Cara mendapatkan buff ini adalah dengan membunuh monster yang ada di hutan. Dengan itu kita akan mendapatkan exp dan gold yang bisa kita gunakan untuk membeli skill item yang disesuaikan dengan hero.

Itulah beberapa istilah yang sering digunakan saat sedang memainkan Mobile Legends. Semoga artikel ini membantumu dalam memenangkan permaianan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama