Berbagai Informasi Terbaru

Selasa, November 23, 2021 | , ,    Berkomentar

Bagi kebanyakan orang, internet menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Bagaimana tidak, kehadiran internet memang memudahkan orang-orang untuk melakukan berbagai macam kegiatan, seperti bekerja atau bahkan mengembangkan bisnis di era digital saat ini.

Bagi seorang pebisnis, era digital menjadi salah satu kesempatan terbaik untuk meningkatkan bisnisnya online. Bagaimana tidak, selain budget yang terbilang tidak terlalu mahal, pebisnis dapat menjangkau pelanggan dengan jumlah yang banyak melalui internet karena dapat menjangkau hingga berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mempunyai atau merintis bisnis, sebaiknya mulai pertimbangkan untuk menggunakan wi-fi agar dapat meningkatkan penjualan melalui online. Kamu bisa menggunakan internet fiber supaya kecepatan internetnya stabil dan tidak berpotensi mengalami internet yang lambat sehingga menggangu lajut perkembangan bisnismu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih wi-fi untuk bisnis:

1. Cek ketersediaan sinyal

Hal yang penting untuk diperhatikan saat ingin memasang wi-fi adalah pastikan sinyalnya menjangkau lokasimu. Jika sinyalnya tidak kuat, dipastikan internet yang akan kamu gunakan nanti akan lambat.

Jadi, pastikan kekuatan sinyalnya menjangkau lokasimu, ya. Kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu sebelum membeli paket internet dari provider.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Jika kamu ingin mengembangkan bisnis, kira-kira apa saja yang kamu butuhkan? Membuka media sosial untuk mengikuti tren atau menonton video-video sebagai pembelajaran?

Selain itu, berapa perangkat yang nantinya akan terhubung ke internet? Jika banyak, sebaiknya gunakan provider yang menyediakan kecepatan internet dengan Mbps yang tinggi.

Intinya, semakin banyak jumlah perangkat yang terhubung ke internet, semakin besar Mbps yang dibutuhkan untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil.

3. Bandingkan provider satu dengan yang lain

Jangan hanya terpaku pada satu provider saja. Pilih dua hingga empat provider yang sekiranya menjadi targetmu. Kemudian, lakukan perbandingan satu sama lain, mulai dari harga, paket internet, hingga kualitas sinyal yang diberikan.

Dengan begitu, maka akan memudahkanmu dalam mengambil keputusan.

Itu dia tiga tips yang bisa dilakukan dalam memilih wi-fi untuk bisnismu. Jadi, pastikan pilih provider yang tepat, ya, supaya bisnismu dapat berkembang dengan baik.

IndiHome hadir sebagai partner internet terbaikmu dalam mengembangkan bisnis. Dengan kecepatan internet yang disediakan hingga 300 Mbps, IndiHome sudah dipastikan menyediakan wifi anti ngelag yang bisa kamu gunakan untuk streaming drakor atau bermain game online.

0 komentar:

Posting Komentar