Berbagai Informasi Terbaru | 2020

Jumat, Juli 31, 2020 | ,    Berkomentar
 
Mengintip 5 Keuntungan Investasi Syariah Yang Wajib Diketahui
Semakin hari, kesadaran masyarakat untuk menjamin masa depan semakin terlihat. Hal ini terlihat dari tumbuh suburnya bisnis investasi yang menjamur di Indonesia. Hanya saja, sebagian umat Muslim masih ragu dengan investasi atas halal dan juga haramnya. Untuk itu hadirlah investasi syariah sebagai alternatif. Sebelum anda memutuskan untuk bergabung dengan asuransi syariah, sebaiknya simak keuntungan syariah investasi dalam ulasan berikut.

Keuntungan Dari Investasi Syariah Yang Wajib Diketahui

1. Bebas Riba

Sebagai umat muslim, tentu tahu jika riba diharamkan. Anda tak perlu khawatir dengan investasi syariah, karena sudah terbukti bebas riba. Dengan aturan yang jelas, menjadikan investasi satu ini memang jauh dari riba. Menjadikan umat muslim bisa berinvestasi dengan nyaman dengan masa depan yang lebih baik. Investasi syariah akan memberikan keuntungan untuk masa depan tanpa ada embel embel riba dalam setiap prosesnya.

2. Lebih Aman

Tak hanya bebas riba, anda juga tak perlu merasa was was dengan investasi ini. Seperti yang kita ketahui, ada banyak kasus penipuan atau hal merugikan lainnya terkait dengan investasi. Hal ini menjadikan masyarakat menjadi ragu untuk menyiapkan masa depan dengan investasi jauh jauh hari. Padahal tidak semua investasi demikian, contohnya investasi syariah ini yang lebih aman. Keuntungan syariah satu ini dikarenakan aturannya yang jelas.

Dalam investasi syariah, para calon investor akan dikenalkan dengan gharar atau pemberian informasi kurang jelas yang pastinya dijauhi. Dimana gharar ini memang kerap dijadikan cara untuk menyesatkan calon investor, terutama yang baru saja bergabung dengan investasi. Investasi secara syariah sangat bertolak dengan sifat maysir. Maysir sendiri merupakan berbagai bentuk transaksi yang mengandung taruhan dan tidak ada akad yang jelas. Sehingga merugikan satu pihak.

3. Sesuai Syariat Islam

Hal yang perlu anda ketahui tentang investasi syariah dan penting adalah sesuai dengan syariat Islam. Investasi ini benar benar mengacu pada hukum agam yang berdasarkan Al Quran dan Hadist. Ketentuan Islam yang hal dijadikan sebagai dasar hukum dari investasi satu ini. Barang yang dijadikan investasi halal, caranya halal dan juga digunakan untuk hal halal. Keuntungan syariah satu ini tentunya akan menjadi pertimbangan dan poin plus untuk investasi satu ini.

4. Memiliki Manfaat Sosial

Tak hanya bisa memberikan jaminan masa depan, dengan investasi secara syariah anda juga bisa beramal. Sebab dalam usahanya juga akan membantu para pengusaha lainnya untuk memperlebar usahanya. Dengan begitu, investasi ini akan membantu untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di masyarakat. Sehingga selain mendapatkan keuntungan secara finansial, anda juga bisa sekaligus mendapatkan manfaat sosial serta ganjaran dari Allah.

5. Memiliki Aturan Perundangan

Yang penting untuk diperhatikan selanjutnya adalah jaminan perundangan undangannya. Dimana investasi syariah ini juga memiliki landasan hukum yang jelas. Undang Undang yang mengatur tentang investasi syariah dijelaskan dalam UU No. 21 Tahun 2008 tentang perbankan Syariah. Secara sederhana, investasi ini juga mendapatkan pengawasan resmi dari Dewan Syariah Nasional. Hal ini menjadi keuntungan syariah selanjutnya yang bisa didapatkan.

Beberapa keuntungan dari investasi secara syariah tersebut, semoga bisa membuat anda lebih memahami sekaligus tak ragu lagi untuk investasi. Salah satu yang menyediakan investasi Syariah ini adalah PRULink Syariah Assurance Account yang merupakan milik Prudential. Berbagai keuntungan serta manfaat bisa anda dapatkan dengan investasi satu ini. Program ini juga mengacu pada prinsip syariah yang tentunya bebas riba dan sesuai syariat.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar