Pak Abdul Haris Mencari Nafkah dengan Menjadi Seorang Jahit Sepatu Keliling

Pak Abdul Haris

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang kepala keluarga untuk mencari nafkah. Pak Abdul Haris merupakan salah satunya yang sampai detik ini masih giat bekerja. Setiap hari, ia pergi berkeliling untuk mencari pelanggan yang ingin memperbaiki sandal dan juga sepatunya. Ia tentu saja melakukan hal ini demi menghidupi satu orang istri dan juga ketiga anaknya.

Meskipun terlihat melelahkan, pekerjaan Pak Abdul Haris tersebut tentu saja halal dan memberikan banyak manfaat. Lebih dari itu dari kesederhanaan Pak Abdul dalam menjalani hidup kita bisa mengambil banyak pelajaran berharga.

Siapa sosok Abdul Haris?

Pak Abdul Haris tinggal bersama satu orang istri dan tiga anaknya di Jalan Sungai Simpang Mesan gg. Darussalam 5 RT 12 No. 103, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk menghidupi keluarganya tersebut, Pak Haris harus mengayuh sepedanya berkeliling Kota dan juga perkampungan. Sepedanya tentu cukup kuat untuk mengangkut dirinya dan juga peralatan sol sepatu.

Pak Haris tentu saja sangat menikmati pekerjaannya. Ia tidak pernah mengeluh apalagi berputus asa dalam mencari nafkah. Baginya, rezeki sudah ada yang mengatur dan ia tinggal ikhtiar saja dan berserah diri pada Yang Maha Kuasa. Berapapun rupiah yang ia dapatkan, yang terpenting bagi Pak Abdul adalah keluarganya bisa tetap bertahan hidup.

Selain berprofesi sebagai tukang jahit sandal dan sepatu, Pak Abdul juga menjadi bagian dari anggota kebersihan daerah. Ia ikut andil dalam kegiatan ini untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar. Baginya, menjaga kebersihan lingkungan sangatlah penting. Keikutsertaannya dalam kegiatan ini membuat pak Abdul merasa sangat bersyukur bisa menciptakan  lingkungan yang bersih dan asri di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Kehadirannya tentu saja mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Kini, lingkungan di sekitar jalan Sungai Simpang menjadi lebih bersih dan asri. Pak Abdul dan rekan-rekannya selalu membersihkan lingkungan di akhir pekan. Dengan adanya rutinitas tersebut, masyarakat bisa lebih nyaman tinggal di area tersebut tanpa harus bersinggungan dengan bau sampah yang menyengat. 

Kebaikan untuk Pak Abdul Haris

Di usianya yang senja, Pak Abdul Haris tetap gigih mencari nafkah dan berpartisipasi untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dengan kebaikan yang ia tebarkan, kita tentu bisa mencontoh aksi beliau. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan  produk asuransi syariah dari Allianz, yaitu AlliSya Protection Plus. Layanan asuransi jiwa ini mampu memberikan perlindungan maksimal, adil, ringan, dan fleksibel untuk orang-orang tercinta. 

Selain itu, Anda juga bisa berbagi kebaikan lainnya dengan Asuransi Syariah Indonesia ini. Dengan menjadi anggota asuransi, kita bisa dengan leluasa menggunakan fitur wakaf untuk memberikan sebagian dana musibah untuk peserta asuransi yang lebih membutuhkan. Oleh karena itu, kita sudah bisa memberikan kebaikan dan manfaat untuk orang banyak dengan menggunakan layanan asuransi ini. 

#AwaliDenganKebaikan untuk menebarkan manfaat lebih bagi masyarakat di sekitar. Aksi yang dilakukan oleh Pak Abdul Haris tentu saja layak untuk diapresiasi. Kebaikan yang sudah ia lakukan semasa hidupnya sangat memberikan manfaat untuk orang banyak. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membantu Pak Abdul Haris untuk memenangkan apresiasi berupa paket umroh dari Allianz. 

Dengan memenangkan paket umroh ini, Pak Abdul Haris bisa lebih bersemangat dalam menebarkan kebaikan-kebaikan lainnya, sehingga ia bisa memberikan kebaikan lebih untuk masyarakat di sekitarnya. Yuk, bantu Pak Abdul Haris sekarang juga!

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons