Berbagai Informasi Terbaru | 2020

Jumat, Mei 22, 2020 | ,    Berkomentar
Layanan Perawat di Rumah

Mendatangkan perawat ke rumah untuk memberikan perawatan pada anggota keluarga yang sakit adalah tindakan alternatif dan praktis demi mempercepat kesembuhan. Oleh sebab itu, kini banyak layanan kesehatan yang menawarkan jasa perawatan seperti ini. Salah satunya adalah layanan perawat ke rumah Homecare24.

Keuntungan Menggunakan Layanan Perawat di Rumah

Sebagian orang lebih memilih memberikan perawatan pada anggota keluarganya di rumah sakit atau secara mandiri dengan alasan menghemat biaya. Padahal jika diperhatikan secara detail, menggunakan layanan perawat di rumah lebih menguntungkan dibandingkan di rumah sakit. Adapun keuntungan tersebut yaitu: 

 1. Hemat Tenaga

Keuntungan pertama yang paling dirasakan dengan menggunakan jasa perawat di rumah adalah lebih menghemat tenaga. Menjaga dan merawat anggota keluarga yang sakit bukanlah pekerjaan yang mudah. Malah, aktivitas ini cukup menguras tenaga dan pikiran. Belum lagi jika misalnya pasien memiliki keterbatasan mobilitas. Tentu usaha yang perlu Anda lakukan akan lebih besar lagi. Oleh karena itu, layanan ini berguna sekali ketika ada anggota keluarga yang membutuhkan layanan fisioterapi.

Dengan mengundang fisioterapis ke rumah, Anda bisa menghemat tenaga karena tak perlu bolak-balik menemani pasien ke rumah sakit. Sudah begitu, kehadiran tenaga medis ini juga bisa mengurangi beban Anda.

2. Hemat Biaya

Sekilas, layanan fisioterapi ke rumah terlihat mahal. Namun pada penerapannya, permintaan tenaga fisioterapi ke rumah justru akan menghemat biaya Anda. Pertama, Anda tidak perlu membayar biaya inap kamar di rumah sakit, karena proses perawatan dilakukan di rumah.

Kedua, Anda bisa menghemat biaya transportasi untuk ke rumah sakit, mendatangi dokter atau membeli obat, dan segala peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan. Jika  dikalkulasikan, biaya merawat sendiri atau di rumah sakit jauh lebih mahal dibandingkan dengan memanggil perawat ke rumah. 

3. Mudah Melakukan Pemantauan

Keuntungan lain dari penggunaan layanan perawat ke rumah adalah memudahkan Anda melakukan pemantauan anggota keluarga yang sedang sakit. Hal ini disebabkan karena proses perawatan dilakukan di rumah, sehingga perkembangan kesehatannya bisa dilihat secara langsung.

Sekalipun posisi Anda sedang bekerja di kantor, pemantauan tetap bisa dilakukan dengan memasang CCTV yang terhubung dengan ponsel. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir perawat tidak melakukan tugasnya dengan baik.

4. Meningkatkan Kenyamanan

Kondisi yang tidak nyaman sangat mempengaruhi cepat atau lambatnya kesembuhan pasien dari penyakitnya. Orang yang  dirawat di rumah sakit seringkali merasa bosan dengan suasananya yang sangat monoton, terlebih jika tidak ada yang menunggui.

Oleh sebab itu, melanjutkan perawatan di rumah dengan perawat yang berkualitas akan lebih nyaman bagi pasien, karena berada di lingkungannya sendiri. Dengan suasana hati yang nyaman, maka pasien bisa pulih lebih cepat, terlebih ada anggota keluarga dalam rumah tersebut. 

Salah satu bukti rasa sayang dan perhatian Anda pada anggota keluarga yang sakit adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan yang nyaman baginya. Jika Anda tidak mampu melayani mereka karena tuntutan pekerjaan, maka mendatangkan perawat ke rumah adalah cara yang terbaik. Perawat akan melakukan pekerjaannya di rumah dan Anda bisa memantau dengan leluasa.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar