Berbagai Informasi Terbaru | 2020

Senin, Januari 27, 2020 | ,    Berkomentar
Madiun memang bukan termasuk kota utama tujuan wisata, tetapi kota ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang layak dikunjungi. Di kota ini, Anda bisa mengeksplorasi keindahan alamnya dan menikmati kelezatan kuliner khas Madiun yang menggoda selera. Asyiknya, Anda bisa menemukan tempat makan di sepanjang jalur utama dan kawasan wisata dengan harga terjangkau.

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Madiun

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencicipi kelezatan kuliner Madiun, pastikan untuk mengunjungi sederet tempat makan legendaris di Madiun berikut ini! 

● Bluder Cokro

Bluder Cokro
Bluder Cokro (sumber : google.com/maps)

Bluder Cokro merupakan salah satu makanan khas Madiun yang kerap dijadikan sebagai buah tangan. Dibuat dengan teknik tradisional, roti yang tersedia hingga empat belas varian rasa ini memiliki tekstur yang berbeda dari roti serupa. Teksturnya sangat lembut, empuk, dan mengembang sempurna. Tak heran jika roti ini selalu diburu oleh wisatawan.

Kendati menawarkan empat belas rasa, cokelat, keju, kismis, dan original merupakan varian favorit para pengunjung. Roti yang dibuat tanpa pengawet ini dapat bertahan hingga enam hari di suhu ruang. Bagi Anda yang ingin mencicipi kenikmatan bluder cokro, datanglah ke toko resmi di Jalan Cokroaminoto Nomor 36, Madiun, Jawa Timur. 

● Nasi Pecel Yu Gembrot

Madiun sangat terkenal dengan sajian pecel. Bahkan, tak afdal rasanya mengunjungi kota ini sebelum mencicipi pecel khas Madiun.  Cukup banyak penjual pecel Madiun, tetapi satu yang tak boleh Anda lewatkan, yakni  Pecel Madiun Yu Gembrot.

Warung pecel yang telah dirintis sejak tahun 1942 ini mulanya dirintis oleh Mbah Sarinem yang kemudian dilanjutkan oleh anaknya, Kartini yang dikenal dengan julukan Yu Gembrot. Dibuka sejak pukul 07.00 hingga 21.00 WIB, nasi pecel langganan Presiden Joko Widodo ini tak pernah sepi pengunjung.

Sebenarnya, isian pecel di warung ini tak berbeda jauh dengan nasi pecel pada umumnya. Namun, yang membuatnya spesial adalah sambal pedas manisnya yang menggugah selera. Ditambah dengan paru goreng, telur asin, dan rempeyek, sekali coba Anda akan ketagihan dibuatnya. Warung Nasi Pecel Yu Gembrot dapat Anda temukan di Jalan Imam Bonjol Nomor 33, Madiun, Jawa Timur.

● Ayam Goreng Pemuda Madiun

Bagi Anda yang menyukai olahan berbahan dasar ayam wajib mengunjungi Ayam Pemuda Madiun di Jalan H A. Salim Nomor 154, Madiun, Jawa Timur. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai olahan ayam dengan topping menarik, seperti sate ayam dengan saus kacang dan irisan bawang merah, babat goreng, dan ayam goreng spesial.  

● Jiero Wedangan Madiun

Jiero Wedangan Madiun merupakan kafe yang menawarkan suasana menyenangkan. Terletak di Jalan Bali Nomor 17, Madiun, Jawa Timur, kafe ini menyuguhkan aneka menu dengan harga bersahabat. Sangat cocok bagi Anda yang mencari tempat nongkrong seru.

● Soto Ayam Kondang

Soto Ayam Kondang
Soto Ayam Kondang (sumber : google.com/maps)
Tempat makan yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 58, Madiun, Jawa Timur ini menyajikan soto spesial dengan bumbu khas. Rasanya gurih dan nikmat. Sajian ini semakin sempurna dengan tambahan telur ayam rebus, bawang goreng, dan kerupuk.

Itulah sejumlah tempat wisata kuliner di Madiun yang dapat Anda kunjungi selama liburan. Agar liburan lancar, terutama Anda yang berasal dari luar kota, pastikan untuk booking hotel di Airy Rooms

Nikmati kemudahan memesan kamar hotel di Madiun dengan harga murah. Dapatkan fasilitas terbaik dari Airy untuk kenyamanan Anda, mulai dari kamar bersih, pendingin ruangan, televisi layar datar, pancuran air panas, peralatan mandi, air minum, dan WiFi gratis. Apa lagi yang Anda tunggu? Ayo, liburan ke Madiun bersama Airy!
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar