Keuntungan Jika Menerapkan Pola Hidup Sehat


Keuntungan Jika Menerapkan Pola Hidup Sehat

Menjaga kesehatan untuk menjalani kehidupan sehari-hari adalah cara yang sangat dianjurkan. Karena dengan kondisi tubuh yang sehat, kamu bisa melakukan apa yang menjadi rutinitas kamu sehari-hari. Seperti bekerja, sekolah dan sebagainya. Menurut CEO Mayora permasalahan kesehatan dapat berdampak terhadap produktivitas sumber daya manusia, bahkan kualitas generasi bangsa.

Oleh sebab itu, Mayora Group dukung GERMAS melalui Mayora Nutrition untuk mengadakan program kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kampanye ini bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalankan pola hidup sehat agar kualitas hidupnya meningkat.

Untuk menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi yang sehat, kamu bisa menerapkan program pola hidup sehat untuk diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan sekitar. Dengan cara menerapakan pola hidup yang lebih sehat, kamu dan juga keluarga atau lingkungan sekitar akan mendapatkan dan merasakan manfaatnya. Adapun beberapa manfaat yang bisa didapat dengan menerapkan pola hidup sehat, diantaranya:

Mencegah berbagai penyakit dan depresi
Sudah barang tentu manfaat yang bisa kita dapatkan dari pola hidup yang sehat dan teratur mulai dari makan makanan sehat, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta berolahraga secara rutin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tubuh juga akan lebih mudah menangkal berbagai macam penyakit baik dari dalam maupun luar tubuh. Selain itu orang yang menjalani pola hidup sehat cenderung memiliki resiko yang lebih kecil untuk mengalami stress atau depresi karena ia selalu berusaha untuk berpikiran positif dan tenang.

Meningkatkan kualitas tidur
Pola hidup yang sehat membuat kita merasa lebih segar, bugar dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan seperti stress dan depresi yang berujung pada insomnia atau kesulitan tidur. Memang jika sudah menjadi kebiasaan, tidur larut malam memang sulit dihilangkan namun daripada menuruti ‘keinginan’ untuk tidur di atas jam 12 malam, lebih baik gunakan cara-cara untuk mengatasinya seperti meminum susu hangat, mendengarkan musik relaksasi atau dengan membaca buku sehingga kita juga lebih cepat merasa mengantuk.

Menambah semangat dan etos kerja
Gaya hidup yang sehat ternyata juga secara tak langsung berpengaruh terhadap semangat dan etos kerja. Hal ini disebabkan karena pola hidup tersebut memberi dampak yang positif terhadap kesehatan tubuh dan mental, salah satunya adalah waktu istirahat yang berkualitas sehingga tubuh menyimpan lebih banyak tenaga dan stamina untuk menjalani pekerjaan atau rutinitas sehari-hari, termasuk kesiapan jika harus dituntut untuk mengejar deadline atau kerja lembur.

Penampilan lebih menarik, rasa percaya diri bertambah
Mungkin inilah manfaat dari healthy lifestyle atau gaya hidup sehat yang sangat diidam-idamkan oleh pria maupun wanita, yaitu penampilan yang lebih menarik dan bertambahnya kepercayaan diri.

Dengan menjalani pola/gaya hidup sehat, khususnya makan makanan sehat dan olahraga yang rutin bisa menjadikan bentuk tubuh lebih ideal, kulit dan rambut yang sehat serta penampilan yang selalu bugar dan sehat sehingga akan  kelihatan menarik dari dalam dan luar tubuh. Dengan penampilan yang prima tentu sudah pasti kepercayaan diri kita juga akan bertambah.

Memiliki keseimbangan hidup
Ketika seseorang sudah mampu mencintai dirinya sendiri, ini akan berdampak pada keseimbangan hidupnya. Dalam artian, ia akan mulai menjalani pola hidup yang sehat. Seperti, menjadi lebih aware terhadap kesehatan diri, peduli dengan apa yang dimakan. Contohnya, yaitu mengutamakan belanja makanan sehat dibandingkan keinginan lain yang tidak lebih penting serta meminimalisir penggunaan bahan kimia dan lebih banyak menggunakan bahan alami.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons