Jaga Kesehatan Sistem Pencernaan dengan Mengobati GERD Secara Alami

Jaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Menjaga sistem pencernaan merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan sistem pencernaan yang sehat, tubuh akan mencerna nutrisi lebih optimal. Tak hanya itu, sistem pencernaan yang sehat juga akan membuat aktivitas sehari-hari akan berjalan lebih lancar.

Saat sistem pencernaan tidak sehat, maka aktivitas akan terhambat dan tubuh akan terasa lemas. Terlebih jika Anda mengalami GERD, rasa mual akan terjadi dan bisa membuat Aktivitas terhambat. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar penyakit GERD bisa diatasi dengan cepat. Tak hanya menggunakan obat, Anda juga bisa menggunakan cara-cara praktis untuk menyembuhkan GERD di rumah. Beberapa cara tersebut sudah pernah diulas dibeberapa website kesehatan seperti pada laman berikut ini https://www.guesehat.com/perawatan-luka-operasi-caesar.  Berikut ini beberapa diantaranya:

Makan Mustard
Selama ini, mustard dikenal sebagai salah satu bahan campuran makanan yang banyak digunakan pada masakan barat seperti burger. Tapi, tahukah Anda kalau mustard juga bisa menjadi salah satu bahan yang berguna untuk mengatasi GERD? Ya, selain rasanya yang lezat, mustard juga bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan GERD di rumah Anda.

Kemampuan Mustard untuk mengatasi GERD tak lepas dari kandungan mineral dan kandungan alkalin yang mampu mengontrol asam lambung. Cobalah untuk mengonsumsi 1 sendok teh mustard saat Anda mengalami perih atau nyeri lambung yang berpotensi menjadi GERD. Lakukan secara rutin dan jika tidak berhasil, cobalah untuk berkonsultasi ke dokter agar bisa mendapatkan obat yang tepat.

Jangan Tiduran Setelah Makan
Ada banyak aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang setelah menyantap makanannya. Ada orang yang memilih untuk diam sejenak atau melakukan berabagai aktivitas. Namun, ada pula yang memilih untuk tidur karena rasa kantuk usai melahap makanan yang ada dihadapannya.

Tidur atau berbaring setelah makan merupakan salah satu hal yang perlu dihindari apabila Anda ingin menyembuhkan GERD di rumah Anda. Sebab, saat Anda tiduran maka isi perut yang berisi makanan akan terdorong kembali ke atas. Sementara itu, jika Anda duduk atau berdiri setelah makan, maka gaya gravitasi akan membantu mendorong makanan sampai ke lambung dan membuat asam lambung bekerja secara optimal. Berikan waktu sekitar 3-4 jam sebelum kembali tidur agar makanan bisa dicerna secara optimal oleh tubuh Anda sekaligus menyembuhkan GERD yang Anda derita.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons