Perlukah Ibu Hamil Meminum Air Alkali ?

Perlukah Ibu Hamil Meminum Air Alkali ?

Seorang ibu yang sedang hamil pasti melakukan berbagai upaya untuk menjaga kesehatannya dan janin yang ada di dalam kandungannya. Mulai dari menjalankan gaya hidup yang sehat, istirahat yang cukup, serta menghindari aktivitas berat. Untuk menambah informasi para ibu hamil mengenai kesehatan, pada artikel kali ini akan dibahas lebih lanjut tentang manfaat air alkali untuk ibu hamil.

Bolehkah ibu hamil minum air alkali ?

Air alkali sangat disarankan untuk diminum oleh ibu hamil. Air alkali ini digunakan untuk mengganti mineral yang hilang dari dalam tubuh ibu. Selain itu, air alkali juga membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, melancarkan proses pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mencegah si ibu mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. 

Fungsi air alkali bagi ibu hamil

a. Mencegah penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang 
Selama masa kehamilan, si ibu akan kekurangan zat mineral yang diperlukan oleh tubuh karena diberikan pada janinnya. Salah satunya adalah zat kalsium yang sangat penting dalam proses pembentukan sel-sel baru pada tulang serta dapat menguatkan tulang. Air minum pH tinggi ini akan memasok kebutuhan zat kalsium sehingga ibu tidak terkena penyakit osteoporosis.

b. Menghindarkan dari berbagai penyakit
pH tubuh yang asam akan menghasilkan limbah padat yang dapat membahayakan ibu hamil. Jika pH tubuh sudah terlalu asam, maka si ibu bisa terserang penyakit kolesterol, asam lemak, asam urat, batu ginjal, serta penyakit berbahaya lainnya. Air yang bersifat basa ini akan menetralkan keasaman berlebih pada tubuh sehingga si ibu dan janinnya pun bisa tetap sehat dan bugar.

c. Mencegah morning sickness
Morning sickness merupakan rasa mual yang dialami oleh ibu hamil pada awal masa kehamilan dan biasanya terjadi pada pagi hari. Morning sickness ini bisa menjadi tanda bahwa si ibu sedang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuhnya. Air alkali dapat membantu si ibu untuk mencukupi asupan cairan dalam tubuh sehingga tidak terkena dehidrasi.

Dengan begitu, sekarang kita tahu bahwa ibu hamil juga perlu minum air alkali untuk mencukupi kebutuhan cairan dan menjaga ketersediaan mineral dalam tubuhnya. Minumlah air alkali tersebut secara rutin dan juga imbangi dengan pola hidup yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons