Sembuhkan Luka dengan Memilih Makanan yang Tepat

Sembuhkan Luka dengan Memilih Makanan yang Tepat

Proses penyembuhan luka perlu segera Anda lakukan. Sebab, luka lama sembuh akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat beraktivitas. Berbagai cara merawat luka bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan luka secara optimal. Salah satunya yakni dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Berikut ini beberapa daftar makanan yang perlu Anda perhatikan:

Daging Merah
Dalam proses penyembuhan luka, tubuh kita tidak bisa melakukannya secara instan begitu saja. Namun, Anda dapat mempercepat proses penyembuhan luka di kulit dengan memanfaatkan bahan makanan alami. Salah satunya yakni daging merah yang dipercaya mampu mempercepat proses pengeringan luka. 

Daging merah dapat mempercepat proses penyembuhan luka karena kandungan kreatinin yang kaya didalanya. Kandungan tersebut berguna untuk mempercepat proses pertumbuhan sel-sel dalam tubuh manusia. Biasanya, kreatinin akan diproduksi oleh tubuh melalui aktivitas olahraga yang Anda lakukan. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan daging merah apabila kesulitan untuk melakukan olahraga saat mengalami luka. Selain itu, di dalam 1,5 kg daging merah juga terdapat sekitar 2 gram kreatinin yang berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka. 

Labu
Labu merupakan salah satu sayuran yang menjadi favorit banyak orang. Sebab, labu bisa dikonsumsi dengan mengolahnya menjadi berbagai macam makanan. Labu juga bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi bagi para penderita maag karena memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi didalamnya. Selain itu, labu juga kaya akan kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, salah satunya yakni mampu mempercepat proses penyembuhan luka di kulit.

Kandungan magnesium di dalam labu mampu mempercepat proses penyembuhan luka dan mempercepat proses pertumbuhan sel-sel kulit baru. Ketika Anda mengalami luka atau cedera, Anda bisa memanfaatkan labu sebagai menu makanan sehari-hari. Sehingga, Anda bisa merasakan kenyang dan luka yang sembuh lebih cepat dengan mengonsumsi labu sebagai santapan utama saat luka.

Itulah dua makanan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengeringkan luka dengan cepat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan obat secara efektif untuk menyembuhkan luka. Kunjungi Go Apotik untuk mendapatkan obat yang Anda butuhkan termasuk obat untuk mengatasi Rhinitis Alergi sekalipun.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons