Rabu, 04 April 2018

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Jasa Pindahan Rumah

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Jasa Pindahan Rumah

Pindah rumah bisa menjadi hal yang merepotkan sekaligus memusingkan. Bagaimana tidak, Anda harus mengurus berbagai hal mulai dari mencari tempat tinggal baru, menjual rumah dan hingga mengangkut barang. Jasa pindahan adalah salah satu solusi yang bisa meringankan beban Anda selama masa pindahan ini.

Sayangnya, tak semua penyedia jasa untuk pindahan rumah ini mampu membuat proses pindahan menjadi lebih baik. Kadangkala, ada saja kesalahan yang Anda lakukan. Kesalahan tersebut membuat proses pindahan Anda menjadi makin runyam. Apa saja kesalahan yang sering dilakukan orang saat menggunakan jasa untuk pindahan rumah?

1. Menunda Pemesanan
Ketika hendak pindahan, mungkin Anda berpikir tak perlu menggunakan bantuan jasa untuk pindah rumah lebih cepat. Anda bisa mengerjakan semua terlebih dahulu lalu pesan kemudian setelah semua beres. Ini adalah sebuah kesalahan. Menunda pemesanan dan memilih membereskan barang dulu bisa mengganggu proses pindahan Anda.

Sebab, Anda tak bisa melakukan perhitungan secara akurat. Jangan terlalu cepat juga. Jangan sampai rumah yang hendak ditinggali belum selesai atau belum didapat malah memesan duluan. Ini akan membuat Anda membuang-buang waktu saja. Untuk itu, pesanlah jasa untuk pindah rumah ini tepat waktu.

2. Mementingkan Biaya yang Murah
Kesalahan lain yang sering dilakukan orang-orang dalam memakai jasa untuk pindah adalah lebih mementingkan biaya yang murah di atas segalanya. Memilih jasa untuk pindah rumah dengan melihat harga yang murah adalah suatu kesalahan besar. Barang-barang Anda bisa menjadi taruhan. Apalagi bila jasa untuk pindahan itu belum jelas kinerjanya.

Sebaliknya, bila Anda memilih jasa untuk pindah rumah yang membanderol harga lumayan, biasanya pelayanan yang diberikan berkualitas. Selain itu, orang-orangnya juga berpengalaman, berperilaku baik dan bersikap profesional kepada pelanggan.

3. Tidak Menanyakan Hal-Hal Penting Sebelumnya
Ini juga kesalahan yang paling umum dilakukan. Anda asal pilih saja jasa untuk pindah rumah yang menurut Anda terbaik tanpa menanyakan hal-hal penting seperti apakah penyedia jasa itu sudah memiliki lisensi atau asuransi apa tidak. Apakah biaya yang dikenakan sudah mencakup biaya tambahan atau tidak dan lainnya.

Sebagai konsumen yang baik, tentu Anda harus memahami bagaimana proses pemindahan barang yang tepat. Untuk itulah Anda harus menanyakan berbagai hal penting yang berkaitan dengan si penyedia jasa. Tujuannya tentu saja agar Anda merasa puas dengan kinerja yang diberikan dan barang Anda aman.

4. Menyetujui Pembayaran Melalui Deposit atau Cash
Kesalahan lainnya adalah menyetujui pembayaran melalui deposit atau cash. Untuk pindahan dalam wilayah dekat tak masalah. Tapi bagaimana yang jauh? Misalnya di luar kota atau luar pulau? Pembayaran melalui cara ini akan merugikan Anda terlebih bila terjadi masalah di perjalanan. Anda akan mengalami kesulitan untuk mengurusnya karena jarak yang jauh.

5. Menggunakan Penyedia Jasa Palsu
Di era serba canggih seperti sekarang ini, apa sih yang tak bisa dipalsukan? Termasuk jasa untuk pindah rumah. Anda bisa mencari informasi mengenai penyedia jasa lewat internet. Tapi, pastikan mereka memiliki data yang akurat. Jangan sampai Anda terkena rayuan penyedia jasa untuk pindahan palsu dan malah rugi karenanya.


Itulah beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat memilih dan menggunakan jasa pindahan rumah. Semua bisa melakukan kesalahan ini. Tidak terbatas pada pengguna pemula saja. Untuk itu berhati-hatilah. Selalu teliti dalam memilih jasa untuk membantu pindahan Anda dan jangan pernah terbuai dengan harga yang murah.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons